Sunday 9 December 2012

karakteristik yandere

http://th06.deviantart.net/fs70/PRE/i/2011/288/8/d/yandere_stalker_yuno_san_by_pakapom-d4cvmae.jpg Tau istilah "yandere" dalam dunia anime? ._. gatau? COPO. #dor
Oke, biar saya jelaskan . yandere itu adalah gabungan kata dari 'yanyan' yang artinya "sinting" dan "deredere" yang artinya ''imut''.


Berbeda dengan Tsundere yang kasar banget itu, yandere adalah cewe yang lembut, banyak senyum, penyendiri dan biasanya sempurna. Tsundere akan mati-matian menyembunyikan perasaannya dan bahkan ngeledekin cowo yang dia suka mulu. Berbeda dengan yandere yang lebih menunjukan perasaannya dan terang-terangan menunjukan kalo dia tertarik sama cowo itu. 


Nggak cuma di anime, yandere juga ada didunia nyata. Di Indonesia ini, jumlah yandere nggak bisa dibilang sedikit, tapi juga gabisa dibilang banyak... Nah, berikut penjelasannya :




1. Hubungan Sosial
Seorang yandere biasanya tidak terlalu banyak teman, permbawaannya tenang, namun ada juga yandere yang akrab dengan siapa aja... hubungan sosial mereka bervariasi . Tapi sebagian besar, mereka kalem. Mereka juga tidak suka mencari masalah sama orang lain. Mereka suka ketenangan dan hatinya rapuh. 


2. Akademis
Yandere biasanya pintar. Ada juga yang tidak terlalu pintar... tapi sebagian besar, yandere memiliki nilai akademis yang tinggi dan disenangi guru-guru karena prestasinya. 


3. Keluarga
Yandere biasanya dekat dengan ibunya. Yandere tidak akan membantah jika diperintahkan sesuatu oleh ibunya. Jika seorang yandere memiliki kakak cowok, dia akan memiliki perasaan sayang yang berlebihan kepada kakaknya itu. Dan kalau cewek, dia akan menjadikan saudarinya itu sebagai saingan. 


4. Hobi
Yandere yang biasanya memiliki hobi membaca buku, melukis, bermain musik atau sesuatu yang tidak berbicara. Biasanya yandere jenis ini adalah yandere "innocent" yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Lalu, yandere yang memiliki hobi dengan dunia maya, pergaulan sosial dan lainnya, biasanya yandere jenis ini adalah yandere "hidden" atau sikap aslinya tidak terlalu menonjol. Dia mencari teman agar tidak sendirian. 


5. Cinta
Sepertinya, yang paling sering ditemui, seorang yandere akan tega membunuh, menyiksa, menculik dan menerror siapapun yang menjadi saingannya dalam memperebutkan cinta. Tentu saja sang cowok akan senang kalo dia suka balik sama si yandere. Tapi sebaliknya, kalo si cowo malah jadi serem ama si yandere, dia malah akan menjauh. Hal ini yang menyebabkan banyak pembunuhan dan penyiksaan terhadap orang lain yang dianggapnya musuh. Mereka akan merasa tertekan jika cintanya tidak dibalas dan mencari tahu apa yang salah darinya karena cintanya tidak dibalas. Yandere akan berusaha menjadi seperti yang si cowo inginkan. Apapun itu, asal bisa bersama-sama. 


6. Emosi
Emosi atau tempramen seorang yandere adalah, pencemburu berat. Dia tidak akan emosi atau naik darah jika dikatai dengan cemoohan dan ledekan sekasar apapun... dia tidak akan membalas meledek. Tapi dia malah akan emosi jika orang yang dicintainya disentuh atau dekat dengan wanita lain. Kelabilan emosi tak disangka inilah yang menyebabkan banyak orang beranggapan mereka sulit diemengerti. Padahal, kuncinya adalah tidak dekat dengan wanita lain. Itu saja. 


7. Hal yang bisa menarik perhatian yandere : 
a) Berbeda dari yang lain.
Maksudnya, cobalah menjadi cowok yang berbeda. Atau bisa dikatakan, cowok yang sulit ditebak dan penuh misteri. Yandere akan penasaran dan mulai melakukan pendekatan. Sebaliknya, jika si cowok biasa saja, si yandere tidak akan tertarik. 


b) Penyendiri
Seorang penyendiri akan sangat menarik perhatian yandere. Seorang yandere percaya bahwa cowok penyendiri adalah cowok yang tidak akan meninggalkan mereka dan percaya bahwa mereka takkan berkhianat. Karena, menurut yandere, seorang penyendiri adalah orang yang butuh cinta. Dan yandere tidak ragu akan memberikan cinta mereka. 


c) Fisik
Tidak usah tampan. Seorang yandere mencintai seseorang tanpa syarat. Asal penuh misteri dan penyendiri, itu saja sudah menjadi modal yang cukup untuk menarik hati seorang yandere. 


d) Mental
Yandere menyukai cowok yang dapat mereka lindungi dan dapat melindungi mereka. Maksudnya, seorang yandere memang mencintai siapa saja tanpa syarat. Tapi tentunya si cowok juga jangan lemah-lemah banget, dong. Masa iya dilindungi terus? Makanya mental si cowok harus stabil... itung2, mengimbangi mental seorang yandere yang tidak stabil. 


e) Pekerja keras. 
Seorang cowok pekerja keras akan sangat menarik perhatian yandere. Menurut yandere, (sekitar 85% yandere yang saya wawancara) mengatakan kalo cowok pekerja keras adalah jenis cowok mandiri. Yah... yandere juga manusia. Pasti ingin mendapat cowok yang mandiri dan pekerja keras.





Sumber: http://hachansweetazuki.blogspot.com



Kalau benar seperti itu,kasian kalau ada cewek yandere jaman sekarang.
Dilema antara jadi forever alone atau jadi kriminal XD
Karena cowok rata-rata bangga kalau bisa berdekatan dengan banyak cewek~
bukan berarti didekati,tapi melakukan pendekatan.
ingin mewujudkan harem di dunia real tanpa modal mungkin =D

2 comments:

  1. gan apa betul ka cewek yandere itu ada di dunia nyata?
    kalau d'facebook bnyk yg ngaku2 yandere da psikopat
    di lingkngn mu pernh gak ada sosok cewek yandere?

    ReplyDelete
  2. Sekitar 85℅ yandere yang saya wawancara



    Beneran wawancara sama yandere ?

    ReplyDelete